Polda Riau Berhasil Ungkap Kasus Ilegal Akses Crypto dan Penyelundupan Barang
Polda Riau

By Redaksi 12 Jan 2024, 11:08:09 WIB Hukum
Polda Riau Berhasil Ungkap Kasus Ilegal Akses Crypto dan Penyelundupan Barang

Keterangan Gambar : Polda Riau Berhasil Ungkap Kasus Ilegal Akses Crypto dan Penyelundupan Barang


MATANEWS, Riau – Dalam operasi yang dipimpin oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau, Polri berhasil mengungkap serangkaian kejahatan termasuk perdagangan rokok ilegal, penyelundupan barang bekas, dan tindak kejahatan siber. Pengungkapan ini menghasilkan sejumlah barang bukti termasuk kendaraan bermotor, mobil mewah, rumah, dan aset senilai miliaran rupiah.

Dalam penangkapan ini, dua tersangka ditetapkan, yaitu DBS (45) dan SS (29). Polisi berhasil menyita 52 karung pakaian dan 146 sepatu bekas sebagai barang bukti yang terkait dengan aktivitas penyelundupan.

Sementara itu, terkait dengan kejahatan siber, seorang tersangka berinisial DA berhasil diamankan. Modus operandi tersangka melibatkan phising dengan menyamar sebagai link palsu untuk mendapatkan akses ke akun crypto korbannya. Setelah berhasil, tersangka meretas data pribadi, mengakibatkan kerugian finansial bagi para korban.

Baca Lainnya :

“Kami berhasil mengamankan pelaku yang melakukan phising dengan memanfaatkan link palsu. Kejahatan ini menyebabkan kerugian finansial bagi korban,” ungkap Kombes Pol. Nasriadi, S.H., S.I.K, M.H., Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau pada Kamis (11/1).

Dalam pengungkapan kasus ini, pihak kepolisian juga menyita sejumlah aset dari para tersangka, termasuk kendaraan bermotor, mobil mewah, dan rumah, yang diduga didapatkan dari hasil kejahatan ilegal yang dilakukan. Polda Riau menegaskan komitmen untuk memberantas segala bentuk tindak kejahatan, termasuk perdagangan ilegal dan kejahatan siber di wilayah hukumnya. (Wly)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment