Program \"One Day One Egg\" di Desa Saletto untuk Tekan Angka Stunting
Polda Sulawesi Barat

By Redaksi 06 Jun 2024, 18:52:43 WIB Daerah
Program \"One Day One Egg\" di Desa Saletto untuk Tekan Angka Stunting

Keterangan Gambar : Istimewa


MATANEWS, Saletto - Bhabinkamtibmas Desa Saletto, Brigpol Riefky Dj Al Idrus, S.E., M.M., melaksanakan salah satu program kerja yaitu "One Day One Egg" guna menekan angka stunting di desa tersebut. Program ini merupakan tindak lanjut dari inisiatif Kapolda Sulawesi Barat, Irjen Pol Adang Ginanjar, yang menginstruksikan para Bhabinkamtibmas di jajaran Polda Sulawesi Barat untuk mengimplementasikannya.

Brigpol Riefky Dj Al Idrus menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan menekan naiknya angka stunting di desa binaannya dengan memberikan bantuan berupa telur kepada keluarga yang memiliki bayi di bawah dua tahun (baduta) hingga anak di bawah lima tahun (balita). Ia menyarankan agar orang tua memberikan konsumsi satu butir telur per hari kepada anak mereka.

"Telur memiliki berbagai manfaat untuk perkembangan anak, salah satunya adalah kandungan protein hewani dan asam amino esensial yang lengkap untuk pertumbuhan. Telur dinilai efektif dalam menangani stunting," ujar Brigpol Riefky.

Baca Lainnya :

Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa dusun di Desa Saletto, yang saat ini mengalami lonjakan angka stunting. Brigpol Riefky juga mengimbau masyarakat untuk bekerja sama dalam mencapai target penurunan stunting, dengan menyadari pentingnya upaya serius dan kerja keras.

"Kami berharap dengan program 'One Day One Egg' dapat mencegah kenaikan angka stunting di desa binaan kami. Kehadiran personil Polri di tengah masyarakat diharapkan memberikan manfaat dan dampak positif," tambahnya.

Selain program "One Day One Egg," Bhabinkamtibmas Desa Saletto juga telah melaksanakan kegiatan "JUMPA BERLIAN" (Jumat Pagi Bersih Lingkungan) bersama warga setempat. Program ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, sehingga dapat turut menekan angka stunting di desa.

Kedua program ini menunjukkan komitmen Polri dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat di wilayah binaannya, dengan harapan dapat membawa perubahan positif yang signifikan. (Ftr)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment