Bayar Parkir Pakai QRIS: Dishub Surabaya Terapkan Sistem Pembayaran Non-Tunai
Parkir

By Redaksi 05 Feb 2024, 11:00:51 WIB Daerah
Bayar Parkir Pakai QRIS: Dishub Surabaya Terapkan Sistem Pembayaran Non-Tunai

Keterangan Gambar : Bayar Parkir Pakai QRIS: Dishub Surabaya Terapkan Sistem Pembayaran Non-Tunai


MATANEWS, Surabaya - Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya terus berinovasi dalam mempermudah dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Setelah sukses menerapkan pembayaran parkir non-tunai dengan Quick Response Code (QRIS) bagi para jukir di tepi jalan umum, kini Dishub Surabaya menambahkan rambu QRIS (02/02/24).

Dengan penambahan rambu QRIS ini, pengguna jasa parkir cukup melakukan scan pada barcode yang terpasang di lokasi parkir. Setelah melakukan scan, pembayaran dapat dilakukan melalui aplikasi pembayaran yang diinginkan, seperti GoPay, OVO, atau aplikasi pembayaran lainnya. Selanjutnya, bukti pembayaran tersebut perlu ditunjukkan kepada juru parkir (jukir) yang berada di lokasi parkir.

Pemasangan rambu QRIS ini diharapkan dapat menjaga keamanan proses pembayaran parkir dan meningkatkan minat masyarakat, khususnya para pengguna jasa parkir, terhadap pembayaran parkir non-tunai dengan metode QRIS.

Baca Lainnya :

Inovasi ini juga sejalan dengan upaya mendorong transaksi non-tunai untuk mempercepat dan memudahkan proses pembayaran parkir di area tertentu. 

Dishub Surabaya terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan memanfaatkan teknologi terkini. (Fsl)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment