ETOS: Mari Hargai Keputusan MK, Sama Halnya Seperti 5 dan 10 Tahun Lalu
Pemilu 2024

By Redaksi 22 Apr 2024, 17:22:58 WIB Politik
ETOS: Mari Hargai Keputusan MK, Sama Halnya Seperti 5 dan 10 Tahun Lalu

Keterangan Gambar : Istimewa


MATANEWS, Jakarta - Direktur Eksekutif ETOS Indonesia Institute dan pengamat politik, Iskandarsyah, memberikan tanggapannya terkait antisipasi terhadap hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang dinanti-nantikan.

Menurut Iskandarsyah, penting bagi kita semua untuk menerima hasil putusan MK dengan lapang dada, mengingat prosesnya telah dilalui dengan matang selama hampir sebulan.

"Hal ini tidak jauh berbeda dengan situasi 5 atau 10 tahun lalu, di mana pasangan calon Prabowo - Hatta Rajasa pada 2014 dan Prabowo - Sandiaga Uno pada 2019 juga menerima hasil putusan MK dengan lapang dada." ucap Iskandarsyah kepada media pada Senin, (22/4/2024).

Baca Lainnya :

Iskandarsyah menyoroti pentingnya rekonsiliasi dan berpikir untuk kepentingan bangsa, terutama dalam menanggapi kebutuhan riil rakyat seperti lapangan pekerjaan, pendidikan murah, dan akses terhadap bahan pokok yang terjangkau.

"Saya menekankan bahwa politisi seharusnya bekerja sama untuk mengatasi masalah, bukan menciptakan konflik di tingkat bawah." tegasnya.

Iskandarsyah menambahkan bahwa keputusan MK harus diterima bersama, karena masih banyak agenda nasional yang harus dijalani, termasuk persiapan Pilkada serentak.

"Koalisi partai politik yang pernah berselisih selama Pilpres kemungkinan akan terbentuk kembali dalam persiapan Pilkada." ungkapnya 

Menyimpulkan wawancaranya, Iskandarsyah menegaskan pentingnya rekonsiliasi dan mengingatkan bahwa ada banyak PR bangsa yang harus diselesaikan untuk kepentingan rakyat.

"Saya mengajak semua pihak untuk mendukung pemerintahan yang baru dan sah, serta siap menghadapi Pilkada serentak pada November 2024." ujarnya.

Iskandarsyah juga mengucapkan selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029, dan mengajak semua pihak untuk tetap menghargai hasil putusan MK, serta fokus pada pembangunan bangsa dan kesejahteraan rakyat ke depan. (Wly)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment