Kawasan Permukiman Rawan Pencurian Menurut Kapolsek Mampang
Polsek Mampang

By Redaksi 08 Apr 2024, 15:58:36 WIB Metropolitan
Kawasan Permukiman Rawan Pencurian Menurut Kapolsek Mampang

Keterangan Gambar : Istimewa


MATANEWS, Jakarta - Kapolsek Mampang, Kompol David Y Kanitero, memberikan insight tentang kawasan permukiman yang rawan pencurian. Menurutnya, kawasan yang memiliki karakteristik tertentu cenderung menjadi target utama para pelaku kejahatan, terutama pencurian.

Kapolsek David menjelaskan bahwa kawasan permukiman yang padat penduduk rentan menjadi sasaran pencurian.

"Hal ini disebabkan oleh kepadatan penduduk yang membuat pelaku kejahatan lebih mudah untuk bersembunyi atau menyamar di tengah keramaian. Selain itu, kawasan yang ramai juga memberikan kesempatan bagi pelaku untuk beraksi tanpa terlalu mencolok." kata David, pada Senin, (8/4/2024).

Baca Lainnya :

Selain kepadatan penduduk, kawasan permukiman yang memiliki akses terbuka dan mudah dijangkau oleh pelaku kejahatan juga menjadi target potensial.

"Lokasi-lokasi yang memiliki banyak jalan masuk atau akses keluar yang tidak terlalu terjaga dapat dimanfaatkan oleh pelaku untuk masuk dan melarikan diri dengan cepat setelah melakukan tindakan kejahatan." terangnya.

Kapolsek David juga menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan mereka. Kawasan permukiman yang kurang terjaga oleh masyarakat atau tidak memiliki sistem keamanan yang memadai cenderung menjadi sasaran empuk bagi para pelaku kejahatan.

"Oleh karena itu, partisipasi aktif dan pengawasan dari masyarakat setempat sangatlah penting untuk mencegah tindakan kriminal di lingkungan mereka." ujarnya.

"Dengan pemahaman tentang karakteristik kawasan permukiman yang rawan pencurian, diharapkan masyarakat dapat lebih waspada dan proaktif dalam menjaga keamanan rumah dan lingkungan mereka." lanjutnya.

Kapolsek Mampang berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan masyarakat guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua warganya. (Wly)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment