Elon Musk Pamer Robot Canggih \"Optimus\" yang Bisa Melipat Baju Seperti Manusia
Elon Musk Pamer Robot Canggih \\\\\\\"Optimus\\\\\\\"

By Redaksi 18 Jan 2024, 23:51:15 WIB Teknologi
Elon Musk Pamer Robot Canggih \"Optimus\" yang Bisa Melipat Baju Seperti Manusia

Keterangan Gambar : Elon Musk Pamer Robot Canggih "Optimus"


MATANEWS, Los Angeles - Miliarder teknologi dan pemilik perusahaan Tesla dan SpaceX, Elon Musk, baru-baru ini memamerkan kemampuan canggih dari robot humanoid buatannya yang dinamai "Optimus." Robot ini semakin menunjukkan kecanggihannya dengan kemampuan untuk melipat baju dengan gerakan yang sangat mulus, mirip dengan gerakan manusia.

Elon Musk membagikan video singkat melalui akun media sosial X pada Selasa, 16 Januari 2024. Dalam video berdurasi 31 detik tersebut, robot Optimus terlihat mengambil sebuah pakaian dari keranjang dengan begitu lancar, kemudian dengan cermat melipatkannya menggunakan kedua tangannya.

Kemampuan robot Optimus yang mampu menyelesaikan tugas rumah tangga seperti melipat baju menunjukkan evolusi pesat dalam bidang robotika. Elon Musk, yang terkenal dengan proyek-proyek inovatifnya, terus menghadirkan teknologi yang mendukung perkembangan kecerdasan buatan.

Baca Lainnya :

Meskipun video ini hanya memberikan cuplikan singkat, keahlian robot Optimus dalam menangani objek dan menyelesaikan tugas rumah tangga memberikan pandangan tentang potensi besar robot ini dalam mendukung aktivitas manusia sehari-hari di masa depan. (Red)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment