ETOS : Hak Angket Buang-Buang Energi Saja
Politik

By Redaksi 06 Mar 2024, 12:07:32 WIB Politik
ETOS : Hak Angket Buang-Buang Energi Saja

Keterangan Gambar : Direktur Eksekutif ETOS Indonesia Institute, Iskandarsyah


MATANEWS, Jakarta - Direktur Eksekutif ETOS Indonesia Institute, Iskandarsyah, memberikan penjelasan terkait rencana penggunaan Hak Angket oleh beberapa Fraksi di DPR RI mengenai dugaan kecurangan dalam Pemilu 2024. Pada wawancara telepon pada Rabu, 6 Maret 2024, Iskandarsyah dengan tegas menyatakan pandangannya bahwa menggunakan Hak Angket hanya akan membuang-buang energi.

Menurutnya, fokus harus diarahkan pada kebutuhan yang lebih mendesak bagi rakyat, mengingat PDIP telah berkuasa selama 10 tahun.

"Perdebatan mengenai kecurangan dalam Pemilu 2024 sudah tidak relevan."ucap Iskandarsyah.

Baca Lainnya :

Dalam menghadapi dorongan di luar sana untuk segera menggulirkan Hak Angket, Iskandarsyah berpendapat bahwa proses tersebut dapat berlangsung asal tertib, dengan kepercayaan diberikan kepada POLRI dalam menangani masalah tersebut.

"Dinamika yang mungkin timbul tidak perlu dikhawatirkan." ujarnya.

Iskandarsyah menekankan bahwa Hak Angket tidak perlu bergulir karena hanya akan membuang energi. Ia mendorong pendekatan rekonsiliasi sebagai solusi terbaik, sambil mengingatkan bahwa Dewan-dewan yang terhormat seharusnya mampu melaksanakan Sila Keempat Pancasila.

"Pembicaraan seharusnya difokuskan pada kebutuhan rakyat saat ini, tanpa memperuncing perselisihan yang dapat merugikan masyarakat di tingkat lebih rendah." terangnya.

Iskandarsyah menutup wawancaranya dengan seruan untuk memprioritaskan kebutuhan rakyat dan menggalang rekonsiliasi sebagai upaya terbaik dalam menghadapi situasi tersebut. (Wly)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment