Kodam Jaya, Polda Metro Jaya, dan Pemda DKI Jakarta Gencarkan Urban Farming
Urban Farming

By Redaksi 05 Jan 2024, 21:41:12 WIB Nasional
Kodam Jaya, Polda Metro Jaya, dan Pemda DKI Jakarta Gencarkan Urban Farming

Keterangan Gambar : Kodam Jaya, Polda Metro Jaya, dan Pemda DKI Jakarta Gencarkan Urban Farming


MATANEWS, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohammad Hasan, dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memimpin kegiatan penanaman pohon buah dan cabai di RW 06 Kapuk Muara Penjaringan, Jakarta Utara, pada Jumat (5/1/2024). Kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat Utama Kodam Jaya, Walikota Jakarta Utara, Wakapolres Metro Jakarta Utara, serta masyarakat Kapuk Muara Jakarta Utara.

Urban farming atau pertanian perkotaan menjadi fokus utama dalam kegiatan ini. Sebanyak 2.000 pohon cabai dan 100 pohon produktif ditanam di lahan seluas 5.000 meter. Inisiatif dari Kodam Jaya ini bertujuan memperkuat sinergi antara Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) dalam mewujudkan ketahanan pangan di Jakarta.

“Hijau Jakartaku Lestari Alamku” menjadi tema yang diusung dalam kegiatan ini, mencerminkan komitmen untuk menjaga kelestarian alam dan memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan. Urban farming tidak hanya diarahkan untuk ketahanan pangan, tetapi juga sebagai upaya konkret dalam penghijauan dan pelestarian lingkungan.

Baca Lainnya :

Dalam konteks ini, Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya, dan Pj Gubernur DKI Jakarta menyampaikan harapannya bahwa urban farming dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat, termasuk ketersediaan pangan lokal dan peningkatan kawasan hijau di perkotaan. Melalui kolaborasi ini, diharapkan Jakarta semakin hijau, lestari, dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan dan keberlanjutan lingkungan hidup. (Wly)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment