Kombes A. Fuady Jabat Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Gidion Jadi Kapolrestabes Medan
Rotasi Polri

By Redaksi 25 Sep 2024, 00:10:05 WIB Nasional
Kombes A. Fuady Jabat Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Gidion Jadi Kapolrestabes Medan

Keterangan Gambar : Istimewa


MATANEWS, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan rotasi terhadap sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri melalui Surat Telegram Nomor ST/2098/IX/KEP./2024 tertanggal 20 September 2024. Rotasi tersebut melibatkan beberapa Kapolres di wilayah penting, termasuk Kapolres Metro Jakarta Utara, Kapolrestabes Medan.

Dalam mutasi tersebut, Jabatan Kapolres Metro Jakarta Utara yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Gidion Arif Setyawan kini diserahkan kepada Kombes Pol Ahmad Fuady, Sementara Kombes Gidion Arif Setyawan dipindahkan ke posisi baru sebagai Kapolrestabes Medan.

Kombes Pol Ahmad Fuady, kelahiran 5 Februari 1977, adalah seorang perwira menengah Polri yang merupakan alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1998. Sebelum menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Utara, Ahmad Fuady memiliki rekam jejak yang luas di kepolisian, di antaranya sebagai Kapolres Gunung Kidul pada 2017, Wadirlantas Polda Jawa Barat pada 2019, Dosen Utama STIK Lemdiklat Polri pada 2020, dan Kapolres Depok pada 2023.

Baca Lainnya :

Selain pengalaman karir yang solid, Kombes Pol Ahmad Fuady juga pernah meraih juara 1 dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) kategori Perwira Menengah Polri pada tahun 2022, menunjukkan sisi religius dan prestasinya di luar tugas-tugas kepolisian.

Surat telegram yang memuat keputusan mutasi ini ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM Polri), Irjen Pol Dedi Prasetyo. Dalam keterangannya, Dedi menyebut bahwa para perwira menengah yang dirotasi harus segera melaksanakan tugas baru mereka paling lambat 14 hari setelah keputusan mutasi dikeluarkan.

"Para Pamen Polri tersebut segera melaksanakan tugas yang baru paling lambat 14 hari terhitung mulai tanggal ditetapkan keputusan mutasi," ujar Irjen Dedi Prasetyo.

Rotasi jabatan ini merupakan bagian dari langkah Polri untuk meningkatkan efektivitas dan penyegaran organisasi di lingkungan kepolisian, terlebih menjelang sejumlah agenda penting seperti Pilkada 2024 yang memerlukan kesiapan maksimal dari jajaran kepolisian. (Slh)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment