Serah Terima Jabatan Komandan Satuan Tugas FHQSU Unifil
FHQSU Unifil

By Redaksi 06 Mar 2024, 12:31:40 WIB Internasional
Serah Terima Jabatan Komandan Satuan Tugas FHQSU Unifil

Keterangan Gambar : Serah Terima Jabatan Komandan Satuan Tugas FHQSU Unifil


MATANEWS, Lebanon - Rangkaian serah terima jabatan Komandan Satuan Tugas Force Head Quarter Support Unit (FHQSU XXVI-O1) United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) telah berlangsung sukses. Kolonel Arm Ezra Nathanael S.Kom, M.M.,M.H (Abituren Akmil 1998) secara resmi menyerahkan tugasnya kepada Kolonel Inf Ghoffar Ngismail (Abituren Akmil 1999).

Acara Hand Over/Take Over (HOTO) di lapangan Garuda, Soedirman Camp, dipimpin oleh Komandan PMPP TNI, Laksamana Muda TNI Retiono Kunto pada Senin, (04/03/2024). Sementara itu, Transfer Of Authority (TOA) dilaksanakan di Rub Hall, Old Camp, pada Selasa (05/03/2024) dan dipimpin oleh Force Commander UNIFIL Lieut. Gen. Aroldo Lazaro Saenz.

Selain serah terima jabatan, acara juga menandai penganugerahan Medali Budaya dari KBRI untuk Lebanon oleh Dubes LBPP RI untuk Lebanon, Bapak Hajriyanto Y. Tohari, kepada Dansatgas Kontingen Garuda. Sebagai tambahan, Dansatgas FHQSU Kolonel Arm Ezra Nathanael memberikan Buku Satgas FHQSU berjudul “365 Hari Menjaga Perdamaian Lebanon-Israel di Naqoura Satgas FHQSU XXVI-O1 2023-2024” kepada Komandan PMPP TNI, Dubes LBPP RI untuk Lebanon, dan Guru Besar UGM Prof Ida Rochani Ida.

Baca Lainnya :

Buku tersebut mencatat pengalaman menarik Satgas dan Prajurit FHQSU, terutama sejak krisis pada 7 Oktober 2023 hingga sekarang. Kolonel Inf Ghoffar Ngismail, yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Operasi (Asops) Kasdam IX/Udayana, akan melanjutkan tugasnya sebagai Dansatgas FHQSU UNIFIL 2024-2025, serta menjabat sebagai Senior National Representative (SNR)/Contingent Commander bagi Kontingen Garuda UNIFIL.

Dalam pidatonya, Kolonel Inf Ghoffar berjanji untuk meningkatkan kinerja FHQSU dalam mendukung misi perdamaian di Lebanon. Ia juga menegaskan komitmennya untuk membangun sinergi yang kuat dengan pihak-pihak terkait dan kontingen dari negara-negara lain yang terlibat di UNIFIL. Serah terima jabatan ini diharapkan dapat memberikan kesinambungan dan stabilitas dalam menjalankan tugas-tugas perdamaian di kawasan tersebut. (Wly)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment