Bawaslu Kota Tangerang Ajak Media Awasi Pilkada 2024
Pilkada 2024

By Redaksi 26 Sep 2024, 12:03:15 WIB Nasional
Bawaslu Kota Tangerang Ajak Media Awasi Pilkada 2024

Keterangan Gambar : Istimewa


MATANEWS, Kota Tangerang - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang berharap insan pers selalu menjadi perpanjangan tangan kepada publik atas kinerjanya mengawal tahapan pilkada serentak 2024. 

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Bawaslu Kota Tangerang, Komarulloh, dihadapan puluhan pewarta yang tergabung dalam Himpunan Wartawan Tangerang (Hiwata) dalam diskusi bertajuk 'Partisipasi Peran Media Dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang 2024'. 

Menurutnya, peran media sangat penting dalam langkah menyebarluaskan berbagai informasi terkait dengan pengawasan pilkada di tingkat Kota hingga kelurahan.

Baca Lainnya :

Hal itu, seiring dengan keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Bawaslu.

"SDM kami sangat terbatas, di tingkat Kota hanya 5 komisioner, dibantu dengan Panwascam 3 orang, kemudian PKD 1 orang dan PTPS 1 orang. Untuk itu kami sangat terbantu dengan kehadiran teman-teman media," kata Komarulloh, Rabu 26 September 2024 di gedung KNPI Kota Tangerang.

Komarulloh menambahkan, pihaknya terbuka kepada pihak mana pun yang ingin melaporkan dugaan temuan kecurangan di Pilkada Kota Tangerang.

"Siapa pun apabila mendapat temuan silakan membuat laporan ke Bawaslu. Syaratnya KTP Kota Tangerang. Kami segera menindaklanjuti," tutur Komarulloh.

Sementara Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat (SDMO), M. Ramli Nasution menyebutkan saat ini pihaknya sedang memenuhi komposisi PTPS. 

"Kami masih membuka ruang kepada masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam mengawal demokrasi di Pilkada Kota Tangerang. Batas akhir pendaftaran sampai 28 September 2024," ujar Ramli. (Red)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment