Deklarasikan Pemilu Damai, Kapolda Jatim Ajak Wartawan Perkuat Silaturahmi dan Sinergitas
Polda Jawa Timur

By Redaksi 30 Jan 2024, 10:53:46 WIB Daerah
Deklarasikan Pemilu Damai, Kapolda Jatim Ajak Wartawan Perkuat Silaturahmi dan Sinergitas

Keterangan Gambar : Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si.


MATANEWS, Surabaya - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur, Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si, menggelar silaturahmi dengan pimpinan redaksi dan kepala biro media Jawa Timur, serta organisasi kewartawanan di Lobby Gedung Patuh Lantai 2 Mapolda Jawa Timur pada Senin (29/1). Kapolda Jawa Timur menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi dan sinergitas yang telah terjalin antara Polda Jawa Timur dengan insan pers.

"Berita tentang aspek keamanan di Jawa Timur dapat terkelola dengan baik dan memberikan pembelajaran positif kepada masyarakat. Mengingat menjelang puncak penyelenggaraan pemilu pada 14 Februari 2024, Saya mengajak untuk bersama-sama berkomitmen mewujudkan kondusifitas di Jawa Timur sesuai dengan deklarasi pemilu damai." ucap Irjen Imam Sugianto.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda Jawa Timur juga berharap media dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat mengenai pembelajaran demokrasi, di mana persatuan dan kesatuan bangsa menjadi hal yang paling utama. Irjen Imam menekankan pentingnya media dalam memberikan pemahaman terhadap masyarakat tentang pentingnya Pemilu bagi perjalanan bangsa Indonesia ke depan.

Baca Lainnya :

"Saya mengajak seluruh awak media untuk berkomitmen memerangi berita palsu atau hoaks. Saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada wartawan yang telah cepat memberikan klarifikasi saat ada berita yang mendeskriditkan salah satu institusi atau pihak." tegasnya.

Dalam akhir sambutannya, Kapolda Jawa Timur juga memberikan pesan kepada media untuk memberikan sosialisasi dan mengajak masyarakat, khususnya golongan milenial, untuk hadir secara sukarela dan sadar ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari. Ia menekankan bahwa partisipasi masyarakat dalam pemilu, seperti hadir di TPS dan memberikan suara, merupakan tolak ukur keberhasilan penyelenggaraan pemilu.

Dwi Eko Lokononto, yang dikenal dengan panggilan Lucky, menyampaikan bahwa hubungan antara Polda dan wartawan berjalan relatif kuat. Ia menyatakan bahwa sebagian besar persoalan di Polda Jawa Timur sudah selesai, dan mengapresiasi hubungan harmonis antara jajaran Polda Jatim dengan media. (Fsl)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment