Puskesmas Kebon Jeruk Jakarta Barat Dikecam atas Pelayanan Kurang Baik
Puskesmas Kebon Jeruk Jakarta Barat

By Redaksi 28 Jan 2024, 13:16:07 WIB Kesehatan
Puskesmas Kebon Jeruk Jakarta Barat Dikecam atas Pelayanan Kurang Baik

Keterangan Gambar : Puskesmas Kebon Jeruk Jakarta Barat


MATANEWS, Jakarta - Sebuah kisah pahit datang dari Puskesmas Kebon Jeruk Jakarta Barat, ketika seorang pasien demam berdarah mengungkapkan pengalaman kurang menyenangkan dengan pelayanan yang diterimanya, pada Minggu (28/01/2024). Pasien tersebut awalnya datang pada hari Jumat (26/01/2024) dengan gejala demam yang parah dan kelemahan yang signifikan, disertai penurunan drastis trombosit mencapai 107.000 menurut hasil pemeriksaan darah di Puskesmas Kebon Jeruk.

Meskipun mendapat resep obat, pasien pulang dengan melakukan berobat jalan. Setelah tiga hari berlalu, pasien kembali untuk kontrol dengan hasil trombosit yang hanya naik sedikit menjadi 119.000.

Kejutan terjadi saat pasien bertemu dengan dokter yang berbeda pada hari ketiga. Dokter tersebut menyatakan bahwa seharusnya pasien sudah mendapatkan infus sebagai tindakan awal saat pertama kali datang.

Baca Lainnya :

Keluarga pasien menyatakan kekecewaannya terhadap Puskesmas Kebon Jeruk, merasa bahwa pelayanan kurang cermat dan pasien seharusnya mendapatkan infus sejak awal sesuai dengan saran dokter pada hari ketiga. Pertanyaan pun muncul, apakah pasien harus berada dalam kondisi kritis baru mendapatkan perhatian serius?

Kritik terhadap pelayanan puskesmas ini juga diarahkan kepada Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dengan harapan agar melakukan tinjauan menyeluruh di setiap puskesmas. Peningkatan kualitas pelayanan menjadi fokus utama agar pasien tidak harus menunggu dalam kondisi kritis sebelum mendapatkan perawatan yang serius. (Red)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment