Wakapolres Gresik Berikan Arahan kepada Bhabinkamtibmas Terkait Pemilu 2024 dan Program Polisi RW
Polres Gresik

By Redaksi 29 Jan 2024, 21:35:56 WIB Daerah
Wakapolres Gresik Berikan Arahan kepada Bhabinkamtibmas Terkait Pemilu 2024 dan Program Polisi RW

Keterangan Gambar : Wakapolres Gresik Berikan Arahan kepada Bhabinkamtibmas Terkait Pemilu 2024 dan Program Polisi RW


MATANEWS, Gresik - Wakapolres Gresik, Kompol Danu Anindhita Kuncoro Putro, memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas Polres Gresik di Aula Wicaksana Laghawa pada Senin (29/01/2024). Dalam arahannya, Wakapolres menyoroti pentingnya peran Bhabinkamtibmas dalam pembinaan masyarakat dengan deteksi dini dan mediasi negosiasi guna menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di tingkat desa atau kelurahan.

Diketahui, Bhabinkamtibmas memiliki tupok (tugas pokok) yang melibatkan pembinaan masyarakat dengan deteksi dini dan mediasi negosiasi. Salah satu indikator kinerja Bhabinkamtibmas adalah pengisian aplikasi Binmas Online Sistem versi 2 (BOS) v2, sebuah aplikasi yang digunakan untuk mencatat kegiatan dan informasi di masyarakat.

Wakapolres Gresik juga mengingatkan Bhabinkamtibmas tentang pentingnya netralitas terkait politik, khususnya dalam menyikapi Pemilihan Presiden yang akan dilaksanakan dalam 16 hari, tepatnya pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca Lainnya :

“Jangan sampai melakukan kesalahan atau pelanggaran dengan memberikan statement di masyarakat yang tidak netral terkait politik,” tegas Wakapolres.

Wakapolres juga menekankan agar Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada masyarakat untuk saling menghormati pilihan masing-masing dalam pemilu 2024. Hal ini sebagai upaya untuk menciptakan situasi yang kondusif dan aman selama pelaksanaan pemungutan suara.

Selain itu, Wakapolres Gresik juga menyoroti pelaksanaan program Polisi RW (Rukun Warga) di masing-masing RW. Anggota yang telah terseleksi diharapkan melaksanakan program ini dengan serius, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara door-to-door terkait permasalahan di lingkup RW atau rukun warga.

“Tak kalah penting juga pelaksanaan program Polisi RW di masing-masing RW bagi anggota yang sudah terseleksi laksanakan dengan serius guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara door-to-door terkait permasalahan di lingkup RW atau rukun warga,” tambah Kompol Danu.

Dengan arahan ini, diharapkan Bhabinkamtibmas dapat lebih efektif dalam menjalankan tugas pokoknya, serta mampu menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah desa atau kelurahan. (Fsl)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment