Polda Metro Jaya Gelar Rapat Koordinasi Optimalisasi Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024
Pengamanan Pemilu 2024

By Redaksi 29 Jan 2024, 14:33:09 WIB Nasional
Polda Metro Jaya Gelar Rapat Koordinasi Optimalisasi Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

Keterangan Gambar : Polda Metro Jaya Gelar Rapat Koordinasi Optimalisasi Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024


MATANEWS, Jakarta - Polda Metro Jaya menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka optimalisasi kesiapan pengamanan pemungutan dan perhitungan suara untuk Pemilu 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantab Brata di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya. Rapat tersebut berlangsung di TBA Lantai 2 Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat pada Senin (29/01/24).

Rapat dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Kapolda Metro Jaya, PJ Gubernur DKI Jakarta, Pangdam Jaya, Kabinda DKI, Ketua KPU RI/mewakili, Ketua Bawaslu RI, Pejabat Utama Polda Metro Jaya, serta Kapolres Jajaran.

Irjen Pol. Karyoto, Kapolda Metro Jaya, dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya persiapan yang matang untuk mencegah potensi gangguan keamanan selama Pemilu 2024 di wilayahnya. Ia menekankan kolaborasi dan rumusan langkah-langkah pengamanan bersama seluruh stakeholder terkait.

Baca Lainnya :

"Tingkat kerawanan dan potensi gangguan selama pemungutan dan perhitungan suara dipengaruhi oleh beberapa faktor alam dan lingkungan. Oleh karena itu, persiapan pengamanan yang matang harus melibatkan seluruh pihak terkait untuk memastikan pelaksanaan Pemilu sesuai dengan prinsip LUBER JURDIL," ungkap Kapolda Metro Jaya.

Lebih lanjut, Kapolda menjelaskan bahwa dalam Operasi Mantab Brata, Polda Metro Jaya akan melibatkan total 162.313 personel gabungan dari Polri, TNI, dan Linmas. Mereka akan disebar untuk mencakup seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Rapat koordinasi ini juga diakhiri dengan pesan dari Kapolda Metro Jaya untuk bersinergi dan berkolaborasi guna menciptakan stabilitas politik yang kondusif serta memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan Pemilu sesuai dengan aturan yang berlaku. (Wly)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment