ETOS: Komjend Pol Purn. Dr.(HC) Drs. Dharma Pongrekun MM.MH Layak Pimpin DKI
Pilkada 2024

By Redaksi 23 Apr 2024, 11:04:37 WIB Politik
ETOS: Komjend Pol Purn. Dr.(HC) Drs. Dharma Pongrekun MM.MH Layak Pimpin DKI

Keterangan Gambar : Istimewa


MATANEWS, Jakarta - Dalam acara diskusi menuju DKI 1 yang digelar pada Senin, 22 April 2024 di Jakarta, Direktur Eksekutif ETOS Indonesia Institute dan pengamat politik, Iskandarsyah, menyampaikan pandangannya terkait sosok Komjend Pol Purn. Dr.(HC) Drs. Dharma Pongrekun MM.MH sebagai calon pemimpin yang layak memimpin DKI pada Pilkada tahun ini.

"Dharma Pongrekun adalah sosok yang tepat untuk memimpin Jakarta, mengingat portofolio dan pengalaman yang dimilikinya. Dharma Pongrekun memiliki karir yang cemerlang di institusi POLRI, termasuk jabatan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Jianbang Lemdiklat Polri dan Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara." ucap Iskandarsyah kepada Media.

Meskipun bukan merupakan kader partai politik, Iskandarsyah menegaskan bahwa Dharma Pongrekun memiliki potensi untuk diusung oleh partai politik sebagai calon pemimpin DKI.

Baca Lainnya :

"Hal ini menunjukkan bahwa setiap warga negara memiliki hak yang sama untuk memimpin provinsi DKI." ujarnya.

Iskandarsyah menyoroti bahwa meskipun nama-nama lain yang muncul biasanya adalah kader partai politik, keunikan dari Dharma Pongrekun sebagai calon bukan kader partai politik memberikan warna tersendiri.

"Kemungkinan dan kesempatan bagi Dharma Pongrekun sama dengan kandidat-kandidat lainnya." tegasnya.

ETOS Indonesia Institute saat ini tengah melakukan survei untuk menilai elektabilitas Dharma Pongrekun, dan hasil survei tersebut akan menjadi pertimbangan dalam menentukan dukungan terhadap calon pemimpin DKI.

"Kita perlu menunggu hasil survei dalam tiga hari ke depan untuk melihat potensi Dharma Pongrekun sebagai calon pemimpin DKI." tutupnya. (Wly)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment