Garena Rangkul Komunitas Free Fire Tangerang & IESPA Gelar FFNS #3
IESPA

By Redaksi 25 Mei 2024, 20:19:00 WIB Komunitas
Garena Rangkul Komunitas Free Fire Tangerang & IESPA Gelar FFNS #3

Keterangan Gambar : Istimewa


MATANEWS, Tangerang - Indonesia E-sport Associations (IESPA) Kota Tangerang bersama Komunitas Free Fire Tangerang mengadakan Turnamen Free Fire Nusantara Series 3 City Qualifier Tangerang, Sabtu (25/05/2024) Event tersebut gagasan langsung dari Game developer dan publisher terkemuka di dunia yang telah mengembangkan dan menerbitkan game Free Fire, yakni Garena.

Turnamen ini diadakan se-Nusantara, dan untuk di Kota Tangerang yakni di KFC Kisamaun, Jalan Raya Daan Mogot No. 45 Kelurahan Sukarasa Kecamatan Tangerang.

Ketua IESPA Kota Tangerang Fandi Achmad menejelaskan bahwa event ini adalah Event tahunan yang diadakan oleh Garena, "Alhamdulillah Free Fire Nusantara Series 3 City Qualifier Tangerang ini sangat meriah, dan sangat antusias. Mulai dari kalangan anak pelajar hingga dewasa pun turut hadir. Adanya IESPA untuk menjadi wadah para gamers yang mempunyai bakat" paparnya.

Baca Lainnya :

"Turnamen ini merupakan pertandingan skala nasional yang diadakan oleh Garena selaku game developer Free Fire. Namun untuk penyelenggaraan di wilayah Tangerang Raya diadakan di Kota Tangerang yakni di KFC Kisamaun" ujar Fandi Achmad Ketua IESPA Kota Tangerang.

Sementara itu, Sodik Ketua Komunitas Free Fire Tangerang sekaligus ketua Panitia event mengungkapkan bahwa kali ini di ikuti 750 peserta dari Tangerang Raya, "Turnamen ini tentunya digagas oleh Garena dan untuk di Tangerang Alhamdulillah dapat dukungan dari IESPA Kota Tangerang dan Kormi Kota Tangerang. Turnamen ini diselenggarakan di 72 Kota/Kabupaten dan 12 provinsi di Indonesia, salah satunya di wilayah Tangerang Raya diadakan di Kota Tangerang. Alhamdulillah diikuti 144 tim dengan jumlah 750 peserta,” terangnya.

Turut hadir juga dalam Event ini yakni Jasmara Bahar Selaku Plt Ketua Kormi Kota Tangerang dan Tokoh Muda Helmy Halim.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Tangerang Jasmara Bahas mengungkapkan, game online free fire berada di dalam induk organisasi olahraga (Inorga) IESPA yang baru pertama kali berada dibawa naungan KORMI Kota Tangerang. Namun di Provinsi Banten sudah bergabung selama lima tahun.

“Di tingkat Provinsi Banten, olahraga esport ini menjadi salah satu yang paling diandalkan. Dan di Kota Tangerang sendiri peminatnya sangat luar biasa, sehingga kami mendukung adanya turnamen ini. Tentunya ini sebagai pencarian penggiat esport di Kota Tangerang untuk melaju di tingkat Provinsi Banten seperti PORPROV Banten,” ujar Jasmara.

Tak hanya itu, Helmy Halim juga sebagai Tokoh Muda Kota Tangerang menyampaikan bahwa event ini sangat positif dan perlu diberi wadah.

"Turnamen ini dapat menjadi wadah positif bagi pecinta game online di Kota Tangerang yang masih dianggap sebelah mata. Tak hanya itu, turnamen Free Fire ini juga sebagai silaturahmi para peserta yang turut serta dari berbagai kalangan usia" ungkapnya. (Wly)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment