Panglima TNI Hadiri Rakor Operasi Ketupat 2024 Jaga Keamanan Selama Mudik Lebaran
Panglima TNI

By Redaksi 25 Mar 2024, 18:57:23 WIB Nasional
Panglima TNI Hadiri Rakor Operasi Ketupat 2024 Jaga Keamanan Selama Mudik Lebaran

Keterangan Gambar : Panglima TNI Hadiri Rakor Operasi Ketupat 2024 Jaga Keamanan Selama Mudik Lebaran


MATANEWS, Jakarta - Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, hadir dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Ketupat 2024 yang dipimpin oleh Menko PMK Muhadjir Effendi.

Rakor ini bertujuan untuk menyelaraskan persepsi, tindakan, dan upaya-upaya dalam menjaga keamanan dan keselamatan selama periode mudik dan arus balik Lebaran 2024.

Acara tersebut berlangsung di Birawa Assembly Hall Bidakara, Jakarta Selatan, pada Senin (25/3/2024).

Baca Lainnya :

Dalam keterlibatan TNI dalam pengamanan “Mudik Lebaran 2024”, Panglima TNI menyatakan bahwa TNI telah menyiapkan 67.955 personel dari tiga Angkatan, serta menggunakan Alutsista untuk mengangkut pemudik.

Setiap tahun, TNI mengerahkan Kapal Laut KRI, pesawat Hercules, dan Bus yang melayani rute Jakarta-Semarang-Surabaya dengan membawa ratusan pemudik.

"Keterlibatan TNI dalam Operasi Ketupat mengacu pada Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI. TNI bertugas memberikan bantuan kepada Polri dalam menjamin keamanan dan ketertiban di masyarakat." tegas Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Selain Panglima TNI, Rakor juga dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Menteri Perdagangan, Menteri Perhubungan, Kapolri, Dirut Pertamina, Wakil Menteri Agama, Kepala Basarnas, Kepala BNPB, dan pejabat terkait lainnya.

Keikutsertaan mereka bertujuan untuk memastikan sinergi antar instansi dalam menjaga keamanan dan keselamatan selama periode mudik dan arus balik Lebaran tahun ini. (Wly)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment