Anak Meninggal Dunia Akibat Tenggelam di Danau Bekas Galian Kelurahan Poris Plawad
Peristiwa

By Redaksi 30 Mar 2024, 02:25:24 WIB Metropolitan
Anak Meninggal Dunia Akibat Tenggelam di Danau Bekas Galian Kelurahan Poris Plawad

Keterangan Gambar : Istimewa


MATANEWS, Tangerang - Sebuah peristiwa tragis terjadi di Kelurahan Poris Plawad, yang mengejutkan warga setempat. Seorang anak kecil inisial IAA ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam di danau bekas galian wilayah tersebut, pada Jumat, 22 Maret 2024, sekitar pukul 14.30 WIB.

Kapolsek Cipondoh, Kompol Evarmon Lubis menyampaikan Peristiwa naas ini terjadi berdasarkan keterangan yang diperoleh, korban IAA berusia delapan tahun, merupakan seorang anak yang belum bersekolah, dan tinggal di wilayah Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

"Menurut saksi yang berada di lokasi kejadian, dia melihat baju kaos dan sendal yang tergeletak di tepi danau bekas galian. Saat itu, dia juga melihat seorang anak lari meninggalkan tempat kejadian. Melihat hal tersebut, saksi segera memberitahukan kepada orang lain karena menduga bahwa ada anak yang tenggelam." ucap Evarmon kepada wartawan.

Baca Lainnya :

Lanjut Evarmon, Dengan cepat, anggotanya Binmas Kelurahan Poris Plawad, Aipda Komarudin bersama piket fungsi, mereka segera menuju ke lokasi untuk melakukan pengecekan dan olah TKP.

"Upaya evakuasi korban telah kita lakukan dibantu oleh personel Babinsa dan warga sekitar." ujarnya.

"Anggota kami Aipda Komarudin turun langsung ke danau bekas galian tersebut dan menyelam, sehingga jasad korban ditemukan di dasar danau dengan kedalaman sekitar 3-4 meter." sambungnya.

Hasil pemeriksaan awal oleh petugas medis di Puskesmas Poris Plawad menyatakan bahwa korban telah meninggal dunia. Selanjutnya, jasad IAA dibawa ke rumah duka Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

"Saat ini, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban, dan dugaan sementara adalah bahwa korban meninggal dunia akibat tenggelam." jelasnya.

Evarmon juga menghimbau bahwa peristiwa ini menjadi pengingat bagi seluruh masyarakat, terutama bagi orang tua dan pengawas anak-anak, akan pentingnya keamanan dan pengawasan saat berada di sekitar perairan. (Wly)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment