Gen Zita Jakarta Deklarasikan Zita Anjani untuk Maju di Jakarta

By Redaksi 13 Agu 2024, 13:42:29 WIB Nasional
Gen Zita Jakarta Deklarasikan Zita Anjani untuk Maju di Jakarta

Keterangan Gambar : Istimewa


MATANEWS, Jakarta - Gen Z Inovatif Terampil Asik Jakarta (Gen Zita Jakarta) melakukan deklarasi untuk Zita Anjani berkontribusi bagi Jakarta, yang diadakan di kafe Moro Seneng yang bertempat di Duren Sawit, Jakarta Timur (Senin, 12 Agustus 2024).

Deklarasi tersebut dihadari oleh para anak muda terkhusus Gen Z yang merupakan generasi dengan jumlah terbanyak di Indonesia. Gen Z yang merupakan generasi dengan rentang kelahiran tahun 1997-2012 merupakan generasi yang mengisi peran penting saat ini dan kedepan bagi Indonesia. Dapat dilihat dari data sensus 2020 dari Badan Pusat Statistik (BPS) bahwa jumlah Gen Z di Indonesia mencapai 74,93 juta jiwa terkhusus di Jakarta yang mencapai 2,6 juta jiwa.

Zita Anjani merupakan sosok muda serta sosok yang tidak asing bagi masyarakat terkhusus warga Jakarta dikarenakan merupakan anak dari ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) serta sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jakarta dan pada pemilihan umum 2024 kembali terpilih sebagai anggota DPRD DKI Jakarta dengan perolehan suara 18.544 suara.

Baca Lainnya :

Maka dari itu Gen Zita Jakarta menyatakan mendukung secara penuh segala usaha yang dilakukan oleh Zita Anjani untuk Jakarta ke depan terkhusus perubahan Jakarta yang akan menjadi Daerah Khusus Jakarta. Naufal selaku Koordinator Gen Zita Jakarta menyatakan 

"Kak Zita sebagai sosok muda yang aktif dan ikut andil dalam politik mengikuti jejak ayahnya Zulkifli Hasan yang saat ini menjabat sebagai Menteri Perdagangan RI serta Ketua Umum PAN tentu dapat melihat dan membantu memecahkan permasalahan bagi anak muda melalui sistem atau lembaga politik yang ada" ujarnya.

"Terlebih Kak Zita yang berusia tidak jauh berbeda dengan kami, membuat kami yakin Kak Zita mampu menjadi corong penyambung aspirasi dan gagasan bagi anak muda Jakarta terkhusus Gen Z. Selain itu sosok Kak Zita yang aktif seperti ikut berolahraga di tengah masyarakat serta mempunyai dan mengembangkan lembaga pendidikan, dapat menjadi inspirasi bagi Gen Z untuk terus aktif dan bermasyarakat" ujar Naufal yang menambahkan pendapatnya.

Gen Zita Jakarta menyatakan dengan adanya pemimpin muda seperti Zita Anjani, dapat menciptakan Jakarta yang berkemajuan terkhusus bagi anak muda. Zita yang sebelumnya aktif dalam berbagai kegiatan sosial dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak muda terkhusus Gen Z di Jakarta.

Dalam penutup deklarasinya Naufal selaku Koordinator Gen Zita Jakarta menyatakan

"Melihat pribadi serta pengalaman yang dimiliki Kak Zita, kami mendukung dan mendorong secara penuh Kak Zita dalam memajukan Jakarta beserta anak mudanya dan mengisi peran-peran penting di Jakarta ke depan" ujarnya dalam menutup deklarasi tersebut.(Imr)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment