Lapas Kelas 1 Madiun Berupaya Memfasilitasi Keluarga Narapidana Selama Bulan Ramadhan
Lapas Kelas 1 Madiun

By Redaksi 01 Apr 2024, 13:36:33 WIB Daerah
Lapas Kelas 1 Madiun Berupaya Memfasilitasi Keluarga Narapidana Selama Bulan Ramadhan

Keterangan Gambar : Istimewa


MATANEWS, Madiun - Bulan Ramadhan selalu menjadi momen yang dinanti-nantikan bagi umat Islam, termasuk bagi narapidana yang tengah menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan.

Dalam hasil wawancara eksklusif Matanews dengan Kalapas Kelas 1 Madiun, Kadek Anton Budiharta, diungkapkan bahwa lembaga tersebut melakukan upaya khusus untuk memfasilitasi keluarga narapidana dalam menjalankan kunjungan selama bulan Ramadhan.

Salah satu upaya khusus yang dilakukan adalah memfasilitasi layanan titipan makanan bagi keluarga narapidana. Hal ini dilakukan pada saat sore menjelang buka puasa, sehingga keluarga narapidana dapat memberikan makanan kepada anggota keluarga yang sedang menjalani ibadah puasa di dalam lapas.

Baca Lainnya :

"Kami menyadari betapa pentingnya dukungan dan kebersamaan keluarga bagi narapidana, terutama dalam bulan Ramadhan ini. Oleh karena itu, kami memfasilitasi layanan titipan makanan agar keluarga narapidana dapat berbagi kebahagiaan buka puasa bersama," ujar Kadek Anton Budiharta, pada Senin, (1/4/2024).

Meskipun kunjungan dilaksanakan seperti biasa, namun adanya fasilitasi layanan titipan makanan ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan kebahagiaan ekstra bagi narapidana dan keluarganya. Selain itu, hal ini juga menjadi bentuk kepedulian dan perhatian dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Madiun terhadap kesejahteraan narapidana dan keluarganya.

"Kami berharap dengan adanya fasilitasi layanan ini, keluarga narapidana dapat merasakan kehangatan dan dukungan dari orang-orang terkasih selama menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan ini. Semoga kebersamaan ini dapat memberikan semangat dan kekuatan bagi mereka dalam menghadapi masa-masa sulit," tutup Kadek Anton Budiharta. (Imr)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment