PJ Bupati Bekasi Minta PT BPJ Serius Kembangkan Bisnis Baru dan Dukung Ketahanan Pangan
Bupati Bekasi

By Redaksi 19 Agu 2024, 21:58:18 WIB Nasional
PJ Bupati Bekasi Minta PT BPJ Serius Kembangkan Bisnis Baru dan Dukung Ketahanan Pangan

Keterangan Gambar : Matanews


MATANEWS, Bekasi - Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan, meminta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Bekasi Putera Jaya (PT BPJ) untuk serius dalam mengembangkan bisnis barunya, terutama di sektor ketahanan pangan. Pernyataan ini disampaikan Dani dalam sebuah kesempatan pada Minggu (4/8), di mana ia menegaskan pentingnya peran PT BPJ dalam mendukung stabilitas pangan di Kabupaten Bekasi.

“Jangan main-main, harus betul-betul serius karena ini ajang pembuktian dari PT BPJ untuk bisa meyakinkan Pemkab Bekasi selaku pemilik modal sebagai pemegang kuasa. Ke depan, tentu bisa kita lakukan penyertaan modal serta dorongan kerjasama dengan pihak pemodal lainnya,” tegas Dani Ramdan.

Salah satu langkah konkret yang diharapkan oleh Dani adalah peran PT BPJ dalam membeli beras dari petani lokal. Dengan beras yang sedang melimpah akibat panen raya, PT BPJ diharapkan dapat menampung hasil panen untuk menjaga stabilitas harga. “Kalau beras di kita sedang melimpah, harga turun. Tugas PT BPJ adalah membeli beras dari petani, simpan di gudang, nanti dijual ke daerah yang kekurangan atau disimpan untuk dikeluarkan saat harga beras di kita tinggi atau sedang langka. Jadi harus punya gudang seperti Bulog,” lanjutnya.

Baca Lainnya :

Tak hanya itu, Dani juga mendorong PT BPJ untuk menjalin kerjasama dengan pihak buyer yang memiliki kapasitas besar untuk menampung hasil produksi beras lokal. Hal ini diharapkan dapat memperkuat posisi PT BPJ sebagai salah satu pilar utama dalam rantai distribusi pangan di Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, salah satu warga penerima manfaat dari program swasembada beras, Reza, mengungkapkan rasa terima kasihnya. “Saya dapet kupon dari RT buat nuker beras, saya dapet 3 kupon, jadi total 15 kg beras ini buat ponakan sama sepupu,” ujarnya.

Dengan langkah-langkah ini, Pemkab Bekasi berharap PT BPJ dapat semakin berkontribusi terhadap ketahanan pangan daerah, sekaligus memperkuat sektor ekonomi lokal melalui penyerapan hasil panen petani.(Imr)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment