Ronny Pangemanan Harap Shin Tae-yong Fokus pada Kematangan Tim di Laga Uji Coba Kedua Kontra Libya
Timnas Indonesia

By Redaksi 05 Jan 2024, 20:54:53 WIB Olahraga
Ronny Pangemanan Harap Shin Tae-yong Fokus pada Kematangan Tim di Laga Uji Coba Kedua Kontra Libya

Keterangan Gambar : Timnas Indonesia


MATANEWS, Jakarta – Pengamat dan komentator sepak bola, Ronny Pangemanan, mengungkapkan aspirasinya terkait laga uji coba kedua Timnas Indonesia menjelang Piala Asia 2023, kontra Libya. Ronny berharap agar Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak lagi melakukan eksperimen terlalu banyak.

Pada laga uji coba pertama, Shin Tae-yong terlihat melakukan eksperimen ekstrem dengan memainkan duet bek tengah dan menempatkan beberapa pemain di posisi yang bukan posisi aslinya. Ronny Pangemanan berpendapat bahwa pada laga kedua kontra Libya, pelatih asal Korea Selatan ini sebaiknya fokus pada mematangkan komposisi dan skema permainan timnya.

“Saya pikir, STY akan mengambil pelajaran penting untuk tidak mencoba-coba lagi. Tidak ada lagi eksperimen seperti pada laga pertama,” ujar Ronny dalam siaran di kanal Sportify Indonesia.

Baca Lainnya :

Menurut Ronny, STY seharusnya menghindari bereksperimen dan lebih memfokuskan diri pada mematangkan strategi dan komposisi tim. Dia menegaskan bahwa pada laga kedua kontra Libya, STY sudah memiliki pedoman dari pertandingan pertama.

Pangemanan memprediksi bahwa Shin Tae-yong kemungkinan akan kembali menggunakan tiga bek tengah, berbeda dengan formasi dua bek tengah yang digunakan pada laga uji coba pertama. Alasannya, skema tiga bek tengah sudah beberapa kali dijalankan oleh pemain-pemain Timnas Indonesia sebelumnya. Kami akan terus memberikan informasi terkini terkait perkembangan Timnas Indonesia dalam persiapan Piala Asia 2023. (Red)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment