Tabrakan Kereta Bandung Raya dan KA Turangga
Kereta Bandung Raya dan KA Turangga

By Redaksi 05 Jan 2024, 20:48:09 WIB Nasional
Tabrakan Kereta Bandung Raya dan KA Turangga

Keterangan Gambar : Tabrakan Kereta Bandung Raya dan KA Turangga


MATANEWS, Bandung – Pagi ini, Jumat (5/1/2024) sekitar pukul 06.30 WIB, terjadi kecelakaan kereta api di Petak Jalan Haurpugur – Cicalengka, melibatkan KA Turangga nomor KA 66 dan KA lokal Commuter Line Bandung Raya nomor KA 350.

Dari informasi yang diterima, kecelakaan ini menyebabkan kereta api ringsek dan gerbong penumpang terpental hingga masuk ke area persawahan di pinggir rel. Tim KAI sedang melakukan pemeriksaan di lapangan.

Sayangnya, ada korban meninggal dunia dari kru kereta, termasuk masinis, asisten masinis, dan petugas kereta api. Jumlah korban masih dalam pendataan.

Baca Lainnya :

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI telah menerjunkan tim evakuasi dan meminta maaf atas gangguan pelayanan. Jalur rel antara Haurpugur – Cicalengka tidak dapat dilalui sementara waktu. Evakuasi penumpang dan perbaikan jalur rel sedang dilakukan.

Untuk perjalanan KA-KA di wilayah tersebut, KAI akan memberlakukan rekayasa pola operasi dan pengalihan rute menggunakan angkutan lain. Proses investigasi bersama KNKT untuk mengetahui penyebab kecelakaan juga akan dilakukan.

Kami akan terus memberikan informasi terkini seiring perkembangan situasi. (Red)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment