Polsek Metro Tamansari Berhasil Tangkap Pelaku Pembobol ATM dengan Modus \\
Polsek Metro Tamansari

By Redaksi 30 Jan 2024, 11:11:07 WIB Hukum
Polsek Metro Tamansari Berhasil Tangkap Pelaku Pembobol ATM dengan Modus \\

Keterangan Gambar : Polsek Metro Tamansari


MATANEWS, Jakarta - Polsek Metro Tamansari, Jakarta Barat, berhasil mengamankan seorang pemuda berusia 26 tahun berinisial MM alias Fahri, yang terlibat dalam kasus pembobolan rekening ATM dengan modus 'cek in hotel. Pelaku berhasil membawa kabur barang berharga dan menguras rekening korban, seorang wanita malam berinisial ATP (29).

Kapolsek Metro Tamansari, Kompol Adhi Wananda, menjelaskan bahwa pelaku berhasil mengajak korban ke sebuah hotel di kawasan Tamansari, Jakarta Barat, dengan dalih memesan makanan melalui aplikasi GoFood.

"Saat korban lengah, pelaku meminjam HP dan PIN ATM milik korban, lalu melarikan diri membawa kabur barang berharga korban." ucap Adhi.

Baca Lainnya :

Korban yang kaget segera mencoba memblokir rekeningnya, tetapi uang di rekening sudah diambil oleh pelaku.

"Total kerugian yang dialami korban mencapai 40 juta rupiah. Kejadian ini dilaporkan ke Polsek Metro Tamansari pada Kamis, 18 Januari 2024." tambahnya.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tamansari, Kompol Suparmin, menjelaskan bahwa tim penyelidikan berhasil menangkap pelaku MM alias Fahri di daerah Bekasi, Jawa Barat.

"Pelaku menjual barang curian milik korban melalui marketplace Facebook." kata Suparmin.

Suparmin juga mengungkapkan bahwa pelaku telah beraksi puluhan kali dengan modus yang sama di berbagai lokasi, termasuk Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Yogyakarta. Pelaku dapat dihukum maksimal 7 tahun penjara sebagai pertanggungjawaban atas perbuatannya. (Wsn)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment