Ngopi Kamtibmas: Panit Binmas dan Bhabinkamtibmas Serap Aspirasi Warga Pisangan Timur
Polres Metro Jakarta Timur

By Redaksi 24 Agu 2024, 03:18:27 WIB Metropolitan
Ngopi Kamtibmas: Panit Binmas dan Bhabinkamtibmas Serap Aspirasi Warga Pisangan Timur

Keterangan Gambar : Dok. Matanews


MATANEWS, Jakarta - Panit Binmas Iptu Edi Santoso, SH bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Pisangan Timur Aipda Tri Wahyudi dan Babinsa Serka Nanang R, melaksanakan kegiatan "Ngopi Kamtibmas" di Pos RW 05, Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Pulo Gadung, Jumat, (23/8/2024).

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, termasuk Ketua RW 05, anggota FKDM, dan para Ketua RT di wilayah RW 05.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya penyerapan aspirasi masyarakat terkait dengan keamanan dan ketertiban lingkungan. Dalam suasana santai sambil menikmati kopi, Iptu Edi Santoso dan Aipda Tri Wahyudi mendengarkan berbagai masukan dan keluhan dari warga.

Baca Lainnya :

Pada kesempatan tersebut, Aipda Tri Wahyudi mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada dan pemilihan LMK, RT, dan RW.

"Ayo kita jaga keamanan wilayah, terutama sebentar lagi Pilkada, pemilihan LMK, RT, dan RW," ujarnya. 

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wadah bagi warga untuk bertanya dan berdiskusi tentang berbagai isu keamanan di lingkungan mereka. Salah seorang warga mengajukan pertanyaan tentang tindakan yang harus diambil jika menyaksikan tawuran atau kecelakaan.

"Bagaimana jika warga melihat kejadian tawuran atau kecelakaan? Kemana untuk reaksi cepat melapor?" tanyanya.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Iptu Edi Santoso menjelaskan bahwa warga bisa segera melaporkan kejadian tersebut melalui kontak Presisi.

"Untuk reaksi cepat, bisa melapor melalui kontak Presisi. Tim Presisi selalu siap dan sigap melayani," jelas Iptu Edi.

Lebih lanjut, Aipda Tri Wahyudi menambahkan pentingnya menjaga keamanan pribadi, khususnya terkait kendaraan bermotor. Ia mengimbau warga untuk selalu menambahkan kunci tambahan, seperti kunci disk lock, pada sepeda motor mereka guna menghindari pencurian.

"Harap menambah kunci tambahan, seperti kunci disk lock, paling tidak memperlambat gerak pencuri," ujarnya.

Acara "Ngopi Kamtibmas" ini merupakan salah satu upaya proaktif dari aparat keamanan untuk lebih dekat dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi mereka, dan memberikan solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan keamanan dan ketertiban di wilayah Pisangan Timur dapat terus terjaga." tutup Iptu Edi. (Hrz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment