IA Kembali Beroperasi, Kapolda Sumut Dituding Tutup Mata, Kasus Gas Oplosan Kembali Menggema
Polda Sumatera Utara

By Redaksi 05 Feb 2024, 23:32:33 WIB Hukum
IA Kembali Beroperasi, Kapolda Sumut Dituding Tutup Mata, Kasus Gas Oplosan Kembali Menggema

Keterangan Gambar : IA Kembali Beroperasi, Kapolda Sumut Dituding Tutup Mata, Kasus Gas Oplosan Kembali Menggema


MATANEWS, Medan - Kasus penyalahgunaan gas bersubsidi kembali mencuat di wilayah hukum Polda Sumatera Utara (Sumut). Meski Ditreskrimsus Polda Sumut baru-baru ini berhasil menggerebek gudang gas oplosan di Kabupaten Pakpak Bharat, keberhasilan tersebut kini dinilai seperti "Semut di Seberang Lautan Terlihat, Gajah di Depan Mata Tak Tampak."

Penggerebekan di Pakpak Bharat menjadi sorotan karena dianggap hanya "sebatas semut" jika dibandingkan dengan keberanian pelaku yang kembali beroperasi di Kota Medan. Gudang yang diduga menjadi lokasi pengoplosan gas bersubsidi diduga milik IA, mantan anggota DPRD Sumut yang baru-baru ini bebas dari penjara.

"Baru aja keluar dari bui dia (IA), bang, dengan kasus yang sama, sekarang dia main lagi di Setia Budi Tanjung Rejo," ungkap mantan pekerja IA yang enggan disebutkan namanya. Pada Senin (5/2/2024).

Baca Lainnya :

Informasi dari mantan pekerja IA menyebutkan bahwa lokasi gudang selalu berpindah-pindah, dan mobil pengantar gas bersubsidi biasanya masuk pada siang dan malam hari. IA sebelumnya menjalani hukuman percobaan atas kasus penipuan dan penggelapan, namun kembali ditangkap pada Agustus 2023 oleh Polda Sumut dalam dugaan kasus penyalahgunaan gas bersubsidi.

Saat dihubungi, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi dan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi enggan memberikan tanggapan. Konfirmasi kepada IA juga masih dalam upaya.

Hingga berita ini diterbitkan, masyarakat menantikan langkah tegas aparat penegak hukum terkait kasus ini, sementara isu tentang penutupan mata oleh Kapolda Sumut semakin mencuat. (Tim)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment