Panglima TNI Dampingi Presiden RI Kunjungan Kerja ke IKN
Panglima TNI

By Redaksi 01 Mar 2024, 17:21:37 WIB Nasional
Panglima TNI Dampingi Presiden RI Kunjungan Kerja ke IKN

Keterangan Gambar : Panglima TNI Dampingi Presiden RI Kunjungan Kerja ke IKN


MATANEWS, Kalimantan Timur - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, melakukan serangkaian kegiatan penting di Kawasan Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, pada Kamis (29/2/2024). Peresmian Pabrik Amonium Nitrat di Bontang menjadi sorotan utama dalam agenda tersebut, menandai langkah penting dalam pengembangan industri pupuk di Indonesia.

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga melakukan peletakan batu pertama atau ground breaking untuk proyek kantor Bank Mandiri IKN, BNI 46, dan Gedung BRI International Microfinance Center. Langkah-langkah ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menggalakkan investasi dan pengembangan sektor keuangan di Kawasan Ibu Kota Nusantara.

Selama kunjungan tersebut, Presiden dan Panglima TNI juga meninjau Lapangan Upacara yang akan digunakan dalam Peringatan HUT RI ke-79 tahun 2024, menegaskan komitmen untuk merayakan momen bersejarah tersebut dengan megah dan bersemangat.

Baca Lainnya :

Selain itu, kedua belah pihak juga menyempatkan waktu untuk meninjau Istana Presiden di Kawasan Ibu Kota Nusantara, memastikan persiapan infrastruktur dan fasilitas pendukung untuk kegiatan pemerintahan di wilayah tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah menteri dan pejabat pemerintah, antara lain Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, serta beberapa tokoh penting lainnya seperti Wiranto dan Mahendra Siregar.

Kehadiran sejumlah kepala daerah dan tokoh korporat seperti Pj. Gubernur Kalimantan Timur, Pj. Bupati Penajam Paser Utara, dan para direktur utama bank ternama menunjukkan dukungan penuh terhadap pembangunan Kawasan Ibu Kota Nusantara dan upaya pemerintah dalam menggerakkan perekonomian nasional. (Wly)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment