Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto Melakukan Rotasi dan Mutasi Jabatan Strategis di Lingkungan
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto

By Redaksi 21 Jan 2024, 21:51:42 WIB Nasional
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto Melakukan Rotasi dan Mutasi Jabatan Strategis di Lingkungan

Keterangan Gambar : Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto


MATANEWS, Jakarta - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto resmi mengumumkan rotasi dan mutasi sejumlah jabatan strategis di lingkungan TNI berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/73/I/2024 tanggal 19 Januari 2024. Keputusan ini mencakup 114 Pati (Perwira Tinggi) TNI dari tiga matra, yaitu TNI AD, TNI AL, dan TNI AU.

Mayjen TNI Nugraha Gumilar, Kapuspen TNI, menyampaikan bahwa rotasi dan mutasi ini mencakup berbagai jabatan penting di seluruh matra TNI. Dalam keterangan tertulisnya, ia menjelaskan bahwa rotasi tersebut melibatkan 59 Pati TNI AD, 33 Pati TNI AL, dan 22 Pati TNI AU.

Beberapa perubahan signifikan mencakup mutasi Mayjen TNI Amad Sugiyono, S.E., M.M., dari Warek Bid. Keuangan dan Umum Unhan menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), dan mutasi Brigjen TNI Yusri Nuryanto, S.I.P., dari Ir. Puspomad menjadi Danpuspom TNI.

Baca Lainnya :

Selain itu, terdapat pula pergeseran di TNI AL, seperti Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E, M.M., M.Tr.Opsla., yang dari Pangkoarmada RI menjadi Pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun), dan Laksda TNI Dr. Denih Hendrata, S. E, M.M., CHRMP., yang dari Pangkoarmada II menjadi Pangkoarmada RI.

Marsda TNI Maman Suherman, M.A.P., di TNI AU mengalami mutasi dari Pa Sahli TK. III Bid. Hubint Panglima TNI menjadi Staf Khusus Kasau. Ada pula rotasi Marsma TNI I Nyoman Suadnyana, S.T., M.M., dari Dirdik Kodiklatau menjadi Kadiswatpersau.

Rotasi dan mutasi ini bertujuan untuk penyegaran dan optimalisasi kinerja TNI dalam menjalankan tugas-tugas strategisnya. Jenderal TNI Agus Subiyanto berharap perubahan ini akan membawa dampak positif dan meningkatkan efisiensi serta efektivitas di setiap jajaran TNI.

Panglima TNI juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi para perwira yang telah atau akan memasuki masa pensiun, serta memberikan apresiasi kepada yang mendapatkan promosi atau mutasi. Perubahan ini diharapkan dapat menghadirkan pemimpin yang handal dan siap menjawab berbagai tantangan ke depan. (Wly)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment