Sosialisasi Pencegahan Bullying di SMAN 1 Kawedanan, Dari Satreskrim Polres Magetan
Polres Magetan

By Redaksi 08 Mar 2024, 13:53:34 WIB Daerah
Sosialisasi Pencegahan Bullying di SMAN 1 Kawedanan, Dari Satreskrim Polres Magetan

Keterangan Gambar : Sosialisasi Pencegahan Bullying di SMAN 1 Kawedanan, Dari Satreskrim Polres Magetan


MATANEWS, Magetan - SMAN 1 Kawedanan, Magetan, menggelar kegiatan In House Training (IHT) Peningkatan Kapasitas Guru dalam Pencegahan dan Penanganan Bullying pada Jumat (8/3).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan, Pengawas Dinas Pendidikan, Dewan Guru SMAN 1 Kawedanan, serta narasumber Aipda Totok Sudiartanto (PS. Kanit 4/PPA Sat Reskrim) dan Indriana (Kabid PPA Kab. Magetan).

Kepala SMAN 1 Kawedanan, Aris Sudarmono, M.Pd, menyampaikan bahwa tujuan sosialisasi anti-bullying ini adalah memberikan edukasi tentang masalah bullying, meningkatkan kesadaran, membentuk sikap anak-anak, dan mendorong tindakan preventif.

Baca Lainnya :

Narasumber Aipda Totok Sudiartanto menjelaskan bahwa pihak yang berisiko menjadi korban bullying adalah yang berbeda dari kelompoknya, seperti memiliki kelebihan atau kekurangan fisik, atau kurang populer.

Ia juga menyebutkan tanda-tanda bahwa seseorang menjadi korban bullying, seperti perubahan perilaku dan kesehatan yang signifikan.

Dalam pencegahan, disarankan untuk mengungkapkan ketidaknyamanan, melaporkan kepada pihak yang berwenang, dan belajar untuk terlibat dalam mengatasi bullying dengan aman.

Salah satu peserta, Wirda, mengungkapkan antusiasmenya atas kegiatan ini dan berharap dapat membantu mengurangi kasus bullying di sekolah.

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam menangani bullying di lingkungan sekolah, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua siswa. (Fsl)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment